Pengurus Partai Baru Amien Rais, Mantan Panglima TNI Sampai Anggota KAMI

| 08 Sep 2020 17:03
Pengurus Partai Baru Amien Rais, Mantan Panglima TNI Sampai Anggota KAMI
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin membocorkan siapa saja yang bakal jadi pengurus partai baru bentukan Amien Rais. Namun dia masih enggan untuk menyebut nama.

Agung mengatakan, struktur partai baru sejauh ini sudah terbentuk. Bahkan sudah ada beberapa nama yang bakal menempati posisi ketua dan sekretaris jenderal partai.

"Sekjen sih ada beberapa nama tapi begitu juga ketua. Ketua ada beberapa yang diusulkan. Tapi memang maaf, kita belum bisa sebutkan nama," ucap Agung saat dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Para kandidat pengurus partai baru, kata Agung dipastikan memiliki rekam jejak yang baik. Kandidat itu telah menemui Amien Rais. Mereka menyampaikan komitmen agar partai ini memiliki agenda kepentingan di isu nasional dan internasional. Misalnya, tokoh tersebut ingin partai ini memiliki komitmen di pemberantasan korupsi, isu perlindungan anak, hingga isu lingkungan hidup.

"Nama-nama siapa saja yang terlibat dalam dunia pemberantasan korupsi kan bisa menduga-duga," kata Agung.

Selain memberi sinyal ada mantan anggota KPK yang bakal bergabung, Agung juga menyebutkan beberapa kandidat itu ada yang berasal mantan anggota WALHI, mantan anggota KPU, mantan anggota Polri, hingga mantan TNI.

"Mantan kepolisian. Ada juga mantan tentara ada, ada mantan panglima," kata dia.

Ketika ditanya apakah mantan panglima yang dimaksud adalah Gatot Nurmantyo, Agung menepisnya. Namun dia tak menampik kalau ada anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ikut bergabung bersama partai baru bentukan mantan Ketua MPR RI tersebut.

"Bukan, bukan. Jadi ada beberapa mantan panglima TNI, ada mantan Kapolda yang ingin bergabung dengan partai yang kita gagas ini. Tapi iya, ada orang dari sana (KAMI)," tuturnya.

Rekomendasi