Loyalis Amien Rais: Yang Disuarakan Deklarator KAMI dan Diperjuangkan Partai Baru Amien Sama

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menanggapi mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang enggan bergabung dengan partai baru besutan Amien Rais. Ia meyakini nantinya diantaranya anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan ada yang bergabung dengan partai tersebut.

"Saya yakin diantara teman-teman KAMI akan berlabuh pada partai yang dilahirkan oleh Pak Amien Rais dan kawan-kawan, karena apa yang disuarakan oleh Deklarator KAMI dan diperjuangkan oleh Partai Baru Pak Amien adalah sama dan sebangun," kata Agung saat dihubungi Era.id, Selasa (15/9/2020).

Ia pun memahami sikap mereka baik Gatot maupun deklarator KAMI lainnya seperti Refly Harun yang enggan bergabung dengan partai baru tersebut. Sebab semangat KAMI pada gerakan moral.

"Saya sangat memahami sikap mereka karena memang teman-teman itu tidak ingin mendirikan atau bergabung dengan partai politik manapun. Dan itu sudah sesuai dengan semangat KAMI bahwa mereka adalah gerakan moral saja," kata Agung.

Saat ditanya soal komunikasinya dengan para deklarator KAMI seperti MS Kaban yang masih menunggu perkembangan untuk bergabung, ia mengakui memang ada komunikasi dengan Kaban dan lainnya. Tapi mereka memang masih melihat perkembangan ke depan.

"Kan masih lama deklarasinya. Akan kita umumkan (tokoh yang bergabung partai) saat deklarasi nanti," kata Agung.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo buka suara soal peluang dirinya bergabung dengan partai baru besutan politisi senior PAN Amien Rais. Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini mengaku enggan bergabung dengan partai baru tersebut.

"Tidak berkenan bergabung," kata Gatot melalui pesan singkat pada Era.id, Senin (14/9/2020).

Saat ditanya alasan Gatot enggan bergabung dengan partai tersebut, hingga berita ini dipublikasikan, Gatot belum menjawabnya. Para deklarator KAMI diajak untuk bergabung dengan partai bentukan Amien Rais tersebut. Sebab partai tersebut juga terbuka bagi siapapun yang akan masuk.

Tag: amien rais gatot nurmantyo pan mendua PAN Reformasi

Bagikan :