Jakob Oetama Dua Kali Swab Test, Hasilnya Negatif

Tim Editor

Jakoeb Utama (Dok. Antara)

ERA.id - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggal dunia pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Pihak RS Mitra Keluarga menyampaikan Jakob Oetama dirawat sajak tanggal 22 Agustus 2020. Pada saat itu kondisi almarhum sudah kritis dan langsung dilakukan perawatan maksimal.

"Pada saat masuk memang dalam kondisi kritis karena adanya gangguan multi organ," ujar tim dokter RS Mitra Keluarga Felix Prabowo Salim seperti dikutip dari Kompas TV, Rabu (9/9/2020).

Felix mengatakan, selama perawatan selama dua minggu, kondisi kesehatan Jakob Oetama sempat mengalami membaik. Tapi juga mengalami penurunan. Selain itu, pihak RS Mitra Keluarga juga sempat malakukan dua kali uji usap atau swab test COVID-19 kepada Jakob Oetama dan hasilnya negatif.

"Di rumah sakit kami, kami juga melakukan dua kali pemeriksaan PCR Swab COVID dan hasilnya negatif. Hanya pada saat-saat terakhir, karena faktor usia juga dan kondisi yang makin memburuk, akhirnya beliau meninggal," papar Felix.

Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Almarhum wafat di usianya yang memasuki 88 tahun. 

Tag: kompas tv meninggal dunia

Bagikan: