Kata Polisi Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Tak Terpapar Radikalisme

| 14 Sep 2020 17:27
Kata Polisi Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Tak Terpapar Radikalisme
Pelaku penyerangan Syekh Ali Jaber (Dok. Antara)

ERA.id - Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Arsyad mengatakan pihaknya tidak menemukan pelaku penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber saat pengajian di Masjid Falahuddin, Bandarlampung, Minggu (13/9), terpapar paham radikalisme.

"Saat ini polisi tengah melakukan pendalaman masalah kejiwaan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber," kata dia, saat dihubungi di Bandarlampung, dikutip Antara, Senin (14/9/2020).

Ia menyebutkan untuk mendalami kejiwaan pelaku, polisi juga sudah mengundang dr Tendry Septa, spesialis kejiwaan dari RSJ Kurungan Nyawa serta tim ahli psikiatri dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri.

Baca Juga : Setelah Lihat Postur Pelaku, Syekh Ali Jaber Temukan Kenehan dari Kejadian yang Dialami

Terkait kemungkinan masalah radikalisme, pihaknya tidak menemukan dugaan yang mengarah ke sana, sebab saat dilakukan penggeledahan di kediaman pelaku tidak didapat barang bukti yang bersinggungan dengan dugaan radikalisme.

Syekh Ali Jaber jadi korban penusukan oleh orang tak dikenal. (Foto: Istimewa)

"Untuk sementara dari hasil penggeledahan tadi malam, tidak ditemukan apa-apa di rumah tersangka, intinya seperti itu tidak ada barang-barang bukti yang mengarah kegiatan seperti itu (radikalisme), hanya menemukan pakaian pelaku saja," ujar Arsyad.

Pasca kejadian tersebut, ia menegaskan pengamanan kegiatan kemasyarakatan akan lebih diperketat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ia juga mengimbau masyarakat jangan terprovokasi kejadian itu dan kewaspadaan tetap ditingkatkan. "Kepolisian akan memproses pelaku sesuai proses hukum yang berlaku," katanya.

Rekomendasi