Sandiaga Endorse Appi-Rahman, Gerindra: Ada Kader Membelot, Dipecat!

Tim Editor

Andi Iwan Aras (DPR)

ERA.id - Kabar pecahnya dukungan Gerindra dalam pilkada setelah Sandiaga Uno memakai seragam Makassar Bangkit milik calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Appi-Rahman, ditanggapi serius Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras.

Gerindra diakuinya sejauh ini sudah total untuk mengusung pasangan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi dan tidak akan berpaling ke lawan politik Danny-Fatma apalagi sampai mendukungnya.

Bahkan ia berjanji akan memecat kader Gerindra jika anggota yang ia pimpin sekarang terbukti mendukung pasangan calon lainnya yaitu Appi-Rahman.

"Saya akan memecat langsung jika ada kader Gerindra mulai dari tingkat ranting hingga DPD mendukung pasangan lain (Appi-Rahman). Seperti yang saya lakukan sebelumnya pada kader yang tidak taat dengan aturan Partai." terang Iwan, yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI kepada ERA, Kamis (24/9/2020).

Iwan Aras diapit Danny-Fatma/Ist

 

Sandiaga Uno sendiri menurutnya cuma mengenakan seragam Makassar Bangkit, tidak lebih. Ia meng-endorse pasangan Appi-Rahman karena sesama kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan sesama pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

"Tidak ada pernyataan tertulis atau keterangan lisan dari Pak Sandi Uno kalau dia mendukung paslon lain (Appi-Rahman) atas ajakan tersebut. Terbukti bahwa pernyataan Pak Sandi pada video yang telah beredar tidak pernah mengatakan hal itu," ungkap pria asal Kabupaten Wajo ini.

Ia meminta pada publik agar dukungan secara virtual oleh Sandiaga Uno kepada Pasangan Appi-Rahman jangan sampai disalah artikan. Sebab itu, Iwan pun menyampaikan bahwa Partai Gerindra sejak awal sudah total membantu Danny-Fatma (ADAMA)sesuai arahan Ketum Gerinra Prabowo Subianto.

"Sekali lagi saya tegaskan jika kami solid mendukung pasangan Danny-Fatma bukan yang lain. Jadi kader yang Ada di ranting hingga sampai DPRD Provinsi wajib mengikuti aturan. Jika tidak, saya siap memecat kader tersebut jika terbukti," tandasnya.

Tag: gerindra pilkada 2020

Bagikan: