Sempat Masuk Daftar Hitam, Prabowo Subianto Akhirnya Dapat Visa AS

| 07 Oct 2020 20:17
Sempat Masuk Daftar Hitam, Prabowo Subianto Akhirnya Dapat Visa AS
Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah merencanakan keberangkatan ke Amerika Serikat. Ia meyakini rencana perjalanan menteri pertahanan tersebut sekaligus mengonfirmasi Prabowo yang sudah mendapatkan visa ke negeri Paman Sam tersebut.

"Rencana keberangkatan Pak Prabowo pekan ini atau pekan depan, masih di-fix-kan untuk menyesuaikan jadwal di kemenhan, dan saya pikir kalau sudah diatur perjalanan, semua syarat-syarat yang harus didapat atau syarat-syarat yang harus dipenuhi tentunya sudah mencukupi," kata Dasco saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Kabar Prabowo Subianto telah mendapatkan visa kunjungan ke Amerika Serikat ini dilaporkan media The Politico. Media terkemuka tersebut menuliskan Prabowo diperkirakan akan berkunjung ke Amerika sekitar akhir bulan ini.

The Politico sempat mengonfirmasi kabar tersebut pada Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, tapi pihak yang bersangkutan enggan berkomentar. Alasannya menjaga kerahasiaan yang mengatur visa.

Untuk diketahui, Prabowo masuk daftar hitam Amerika Serikat selama 20 tahun karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Ia juga dilarang masuk saat akan menghadiri wisuda putranya di Boston. 

Rekomendasi