Massa Buruh di Bandung Ancam Geruduk DPR

| 08 Oct 2020 15:48
Massa Buruh di Bandung Ancam Geruduk DPR
Aksi Buruh di Bandung (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Masih tak di respon oleh DPRD Jawa Barat, Aksi lanjutan tolak omnibus law UU Cipta Kerja yang dilakukan puluhan Aliansi Buruh Jawa Barat, Pelajar dan Persatuan Mahasiswa Jawa Barat hari ketiga masih terus berlangsung, massa ancam akan lakukan aksi di Jakarta.

Dalam aksi tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Roy Jinto mengatakan akan ada aksi yang lebih besar di mana jutaan buruh di Jawa Barat bakal menggeruduk gedung DPR.

"Kami bukan terdiri dari pulahan atau ribuan serikat pekerja, namun jutaan siap lakukan aksi tuntutan bukan di Bandung saja, suara kami harus sampai hingga pemerintah pusat, mereka harus segera melakukan evaluasi besar-besar, kalau tidak kami akan lakukan mogok kerja nasional," ungkapnya, Kamis (8/10/2020).

Melihat aksi yang terus berlanjut hingga hari ketiga ini, Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan jajaran kepolisian berjaga agar tidak ada amukan seperti kemarin.

"Melihat masih banyak massa yang memenuhi ruas jalan di depan gedung sate, kami selalu berusaha bisa lebih kondusif," katanya. 

Aksi buruh dan sejumlah aliansi masyarakat dimulai pada pukul 10 pagi dan jika masih tak ada respon, aksi masih berlanjut besok. (Anda Mahardhika)

Rekomendasi