AHY Bantah Tuduhan Demokrat Dalangi Demo UU Cipta Kerja

Tim Editor

Agus Yudhoyono (Dok. Instagram Agus Yudhoyono)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab tuduhan telah mendalangi demo Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Ia menyebut tuduhan tersebut sangat menyakiti hati nurani rakyat.

"Saya khawatir kita tenggelam dalam perang informasi dan perang hoaks. Termasuk ada 'akun bodong' yang menyerang diri saya pribadi dan @PDemokrat hanya karena kami berbeda pendapat. Disebar hoaks, bahwa saya mendalangi demo UU Ciptaker," kata AHY lewat akun Twitter @Agus Yudhoyono, Selasa (13/10/2020).

Ia bersyukur rakyat cerdas menanggapi tuduhan padanya. Bahkan tuduhan itu dibantah berbagai elemen masyarakat yang menolak UU Cipta Kerja. 

"Saya tegaskan, tuduhan tak berdasar itu sangat menyakiti hati nurani rakyat, yang memang sungguh-sungguh ingin berjuang untuk kehidupannya yang lebih baik," katanya. 

Ia menjelaskan Indonesia merupakan negara demokrasi. Karena itu semuanya harus menghargai perbedaan pendapat. Adapun penolakan Demokrat terhadap UU Cipta Kerja dilakukan untuk menjaga negara agar tak salah langkah.

"Sikap @PDemokrat yang mendukung UU Nomor 2/2020 tentang penanganan pandemi dan penyelamatan ekonomi, adalah contoh sikap kami yang tidak asal berbeda dengan pemerintah. Ada kalanya kami menolak; ada kalanya kami mendukung. Semangat kami berlandaskan pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara," katanya.

Tag: agus yudhoyono demokrat ahy RUU Cipta Kerja demo tolak omnibus law

Bagikan: