Ini Agenda Menhan Prabowo di AS pada 15-19 Oktober

| 15 Oct 2020 15:05
Ini Agenda Menhan Prabowo di AS pada 15-19 Oktober
Menhan Prabowo Subianto (Dok. Kemhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertolak ke Amerika Serikat (AS). Prabowo akan berada di Negeri Paman Sam selama lima hari membahas kerja sama pertahanan kedua negara.

"Pak Prabowo dari tanggal 15 sampai tanggal 19 (Oktober) beraktivitas di Amerika Serikat. Beliau akan bicara tentang kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia," kata juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis (15/10/2020).

Prabowo juga akan melanjutkan kerja sama kedua negara yang selama ini sudah dijalin. Dahnil menyebut Prabowo akan bertemu dengan sejumlah tokoh terkait pertahanan selama berada di Amerika Serikat.

"Yang jelas, Pak Prabowo di Amerika Serikat memenuhi undangan pemerintah Amerika Serikat, kemudian memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Amerika Serikat," ucap Dahnil

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto untuk pertama kali dalam kurun 20 tahun bakal berangkat ke Amerika Serikat (AS). Kemenhan memastikan Prabowo diundang ke Amerika Serikat atas undangan Menhan AS Mike Esper.

Rekomendasi