Kampanye Virtual, Gibran Hadirkan Krisdayanti hingga Edo Kondologit

Tim Editor

Virtual Box Gibran-Teguh (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan kampanye yang dilakukan via daring alias online. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di masa pandemi.

Hal ini dikatakan Gibran usai bertemu dengan para tokoh Muhammadiyah Solo akhir pekan lalu. "Sejauh ini semua dilakukan secara daring," kata Gibran, Minggu (19/10/2020).

Menurutnya dengan pertemuan secara daring akan lebih aman dari penyebaran virus corona baru. "Kita kurangi kerumunan massa, dangdutan ataupun kampanye akbar semacam itulah," ucapnya.

Anak sulung Presiden Jokowi ini juga sudah memulai dengan melakukan kampanye blusukan secara daring. Bahkan Gibran membuat kreasi virtual box supaya dirinya bisa menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami bahkan sudah melakukan konser, kemarin ngundang Pecas Ndahe secara daring. Besok kita keroncongan pun juga secara daring," ucap Gibran.

Terkait tokoh-tokoh yang sudah menyatakan sanggup untuk mengkampanyekan Gibran-Teguh yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Putri dan beberapa tokoh PDIP lainnya seperti Krisdayanti dan Edo Kondologit.

"Besok tanggal 28 Oktober ada Webinar dengan Bu Mega dan Pak Ara (Maruarar Sirait)," sambungnya.

Selain tokoh PDIP, tokoh nasional dari partai lain yang ingin menjadi jurkam Gibran yakni Sandiaga Uno. Namun hingga kini Sandi belum mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra.

"Belum tahu, masih menunggu keputusan dari DPP," ucap Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

 

Tag: gibran rakabuming raka

Bagikan: