Mayat Perempuan di Sukoharjo Ditemukan Terbakar dalam Mobil

| 21 Oct 2020 15:05
Mayat Perempuan di Sukoharjo Ditemukan Terbakar dalam Mobil
Mayat perempuan terbakar dalam mobil di Sukoharjo. (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Warga Dukuh Cendono Baru, RT 04 RW 07, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan yang terbakar dalam mobil. Temuan mayat itu terjadi pada Selasa (20/10) malam.

Mayat perempuan tersebut ditemukan berada dalam mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) berwarna silver yang terbakar. Insiden mobil terbakar itu terjadi di depan halaman toko material Dukuh Cendono Baru.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan Armin mengatakan awalnya ada warga yang melihat gumpalan asap pada mobil yang terparkir di halaman toko material Dukuh Cendono Baru. Warga melihatnya pada Selasa (20/10) pada pukul 22.00 WIB.

"Warga yang mengetahui ini lalu mengetuk pemilik rumah yang ada di samping TKP. Kemudian mereka bersama-sama memadamkan api dengan selang," ucap Alfian Rabu (21/10).

Beberapa waktu kemudian mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian. Mobil damkar ini membakar sebagian mobil di bagian belakang. 

Setelah padam, terlihat ada orang di bagian belakang mobil dalam keadaan terlentang. "Orang ini ditemukan dalam keadaan terlentang dan sudah terbakar," ucapnya.

Mayat yang ditemukan ini berjenis kelamin perempuan. Dia kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi.

Dari hasil identifikasi melalui sidik jari dan kalung yang dipakai, mayat perempuan ini bernama Yulia 42 tahun. "Dia merupakan warga Selogiri, Wonogiri yang tinggal di kecamatan Pasar Kliwon, Solo," ucapnya.

Saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab tewasnya korban. Dari hasil olah TKP ditemukan adanya selotip. 

"Selain itu di bagian dahi terdapat luka. Tapi penyebab pastinya kami masih menunggu hasil autopsi. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Rekomendasi