Ulin Yusron Ditunjuk Jadi Komisaris BUMN

Tim Editor

Ulin Yusron (Dok. Instagram uliyusron)

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk relawan Jokowi Ulin Yusron menjadi Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor SK-319/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia. Surat tersebut diterbitkan pada 8 Oktober 2020.

"Penyampaian SK dilakukan secara virtual melalui video conference dengan aplikasi Zoom Meeting oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Kawasan, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN Endra Gunawan," ungkap ITDC dalam keterangannya, Minggu (25/10/2020).

Sebelumnya, jabatan ini diduduki Donni Aldian. Ulin tercatat sebagai wartawan ekonomi. Dia bahkan sempat mendirikan media Berita Satu. Ia dikenal aktif di media sosial. Pria ini merupakan pendukung Jokowi sejak pilpres 2014 dan 2019.

Ulin sempat membuat geger karena mengunggah data pribadi orang yang menyebut akan 'memenggal kepala Jokowi'. Ternyata data pribadi yang diunggah bukan orang yang memberikan ancaman tersebut. Cuitan tersebut pun dihapus.

Tag: erick tohir bumn

Bagikan: