Influencer Jokowi @Kang Dede78 Diangkat Jadi Komisaris Pelni

| 02 Nov 2020 18:11
Influencer Jokowi @Kang Dede78 Diangkat Jadi Komisaris Pelni
Dok. Pelni

ERA.id - Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengalami perubahan berdasarkan surat Kementerian BUMN Nomor: SK-354/MBU/11/2020 Tentang: Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Manajemen PT PELNI berharap pergantian ini dapat semakin memantapkan visi Perusahaan untuk menjadi Perusahaan Pelayaran dan Logistik Maritim Terkemuka di Asia Tenggara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengganti susunan komisaris di PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) pada Senin (2/11/2020) secara virtual.

Dalam salinan surat Keputusan Menteri BUMN tersebut disebutkan bahwa posisi Marwanto Harjowiryono selaku Komisaris digantikan oleh Iwan Taufiq Purwanto dan Widodo Hario Mumpuni selaku Komisaris Independen digantikan oleh Kristia Budiyarto.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa telah dilaksanakan pergantian komisaris sebagai langkah Kementerian BUMN selaku Pemilik Modal Perusahaan Perseroan PT Pelni untuk memperkuat Perusahaan terutama di masa adaptasi kebiasaan baru. 

“Hari ini kami telah menerima komisaris baru di PELNI, manajemen berharap dengan kehadiran dua komisaris baru di Pelni dapat mendukung dan menyukseskan visi misi Perusahaan serta dapat mengembangkan potensi bisnis Perusahaan,” terang Yahya.

Dengan demikian, berikut ini adalah susunan anggota dewan komisaris PT Pelni yang baru terhitung pada tanggal 2 November 2020:

1. Ali Masykur Musa : Komisaris Utama

2. Haryo Indratno : Komisaris

3. Wahju Aji : Komisaris

4. Eddy Susanto Soepadmo : Komisaris

5. Iwan Taufiq Purwanto : Komisaris

6. Kristia Budiyarto: Komisaris Independen

Kristia Budiarto atau Antonius Kristia Budiarto selama ini aktif di Twitter dengan nama Kang Dede alias @kangdede78 atau Dede Budhyarto. Dalam akun Twitter-nya yang bercentang biru itu, Kang Dede banyak mencuit mengenai dukungan dan program-program Jokowi. Dia juga kerap terlibat "twitwar" dengan pendukung yang berseberangan dengan Jokowi.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga mengoperasikan 45 trayek kapal perintis untuk melayani mobilitas penduduk di daerah 3TP dengan total 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas yang dilayani. Pelni juga mengoperasikan 20 kapal Rede serta 4 kapal barang, 7 kapal tol laut dan 1 kapal khusus ternak.

Tags : bumn
Rekomendasi