Singgung Ketua BEM UI, Kang Dede Dipuji: Dulu Jual Jam Palsu Kini Jadi Komisaris BUMN

| 30 Jun 2021 16:42
Kang Dede bersama Erick Thohir

ERA.id - Pertanyaan Komisaris Independen PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Kristia Budiyarto atau Kang Dede kepada Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra, bikin heboh netizen.

"Kapan ke Istana lagi Dek @Leon_Alvinda?" kata Kang Dede lewat akun Twitter, @kangdede78.

Memang usai BEM UI mengkritik Jokowi, Kang Dede lalu mengunggah ulang status Leon di Facebook pada delapan tahun lalu.

"Alhamdulillah dapat kesempatan berkunjung ke Istana Negara dan bertemu dengan Bu Ani," kata Leon dalam statusnya yang dibuat 25 Juni 2013.

Usai ditelusuri, pertemuan Leon dengan Ani Yudhoyono di Istana Negara, didasari karena prestasi. Makanya, ia diperbolehkan mengikuti acara Jambore Sanitasi 2013 yang diadakan Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Leon kembali diundang ke Istana pada 2014, karena berstatus sebagai pemenang Duta Sanitasi 2013.

"Kami senang bisa bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. Pesan kami singkat saja, mulai lakukan perubahan dari hal kecil dan dari diri sendiri," ucap Leon.

Usai pertanyaan Kang Dede viral. Netizen pun langsung membalas sambil mengungkit cuitan masa lalu yang diduga dari Kang Dede.

"@Leon_Alvinda tahun 2013 masuk istana masih SMP karena berprestasi ikut jambore sanitasi dari kemenPU,, lah elu tahun segitu masih jualan jam KW," urai @mritewan.

Tudingan netizen soal pekerjaan masa lalu Kang Dede pun belum diketahui kebenarannya, sebab saat ERA mencari cuitan lama tersebut, ERA tidak menjumpainya.

Walau begitu, banyak yang memuji kinerja Kang Dede. "Jalan hidupnya om Dede bikin iri aje, 8 tahun yll jualan jam KW sekarang jadi komisaris BUMN,  meskipun lewat jalur buzzer," tulis @Yahyapwt.

Rekomendasi