Hitung Cepat Charta Politika: Gibran-Teguh Menang Telak di Pilkada Solo

Tim Editor

Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antara)

ERA.id - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Santoso menang telak atas pasangan calon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020.

Hal ini berdasarakan hasil hitung cepat atau quick count dari Charta Politika per pukul 16.30 WIB Rabu (9/12/2020) dengan jumlah suara masuk sebanyak 99 persen. Diketahui pasangan Gibran-Teguh mengantongi suara sebanyak 87,13 persen. Sementara pasangan BaJo hanya memperoleh 12,87 persen suara. Dengan demikian putra Presiden Joko Widodo ini memenangi Pilkada Solo 2020.

- https://era.id/afair/46151/pilkada-serentak-hari-ini-ingat-12-protokol-kesehatan-di-tps

- https://era.id/nasional/46120/apd-untuk-pilkada-telah-terdistribusi-hingga-ke-desa

- https://era.id/afair/46121/satgas-covid-19-masih-lama-hilang

[/see_also]

Rencananya, pasangan Gibran-Teguh akan menggelar konferensi pers dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Diperkirakan konferensi pers tersebut untuk mengumumkan kemenangannya di Pilkada Solo.

Meski demikian, hasil perolehan suara ini masih harus menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti diketahui, pasangan Gibran-Teguh diusung oleh mayoritas partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Solo. Sementara Pasangan BaJo maju di Pilkada 2020 melalui jalur independen dengan berhasil mengumpulkan ribuan e-KTP dari warga setempat.

Sejak awal mencalonkan diri, pasangan Gibran-Teguh digadang-gadang sebagai pemenang Pilkada Solo 2020. Sejumlah lembaga survei bahkan memprediksi putra sulung Presiden Joko Wiodo ini akan menang telak di Solo.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo Pilkada Solo

Bagikan: