Tak Kunjung Tiba di Markas FPI Petamburan, Rizieq Shihab Ternyata Terjebak Macet

| 10 Nov 2020 12:12
Tak Kunjung Tiba di Markas FPI Petamburan, Rizieq Shihab Ternyata Terjebak Macet
Habib Rizieq tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin mengatakan saat ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih terjebak kemacetan dari arah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

"Beliau sudah bersama dikonvoi arah pulang, di tol macet saat ini," ujar Novel saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Novel mengatakan Rizieq saat ini didampingi oleh Ketua Umum FPI, PA 212 , GNPF ulama, imam daerah Banten, DKI dan Jawa Barat serta Sekretaris Umum FPI.

Dia menambahkan, rencananya saat tiba di kediaman di kawasan Petamburan, Rizieq dijadwalkan akan memberikan orasi dari atas mobil komando yang telah disediakan.

"Kemungkinan orasi karena sudah siap mobil sound system," kata Novel. 

Sementara kondisi di kawasan KS Tubun arah Petamburan masih terus dipadati ratusan massa yang bersiap-siap menyambut kedatangan Rizieq Shihab ke tanah air sejak memutuskan hengkang ke Arab Saudi.

Saat ini, panitia acara penyambutan Rizieq Shihab sempat mengimbau agar massa yang datang tidak merekam dan mengambil foto selama acara penyambutan. Alasannya, untuk menghindari fitnah.

Selain itu, massa juga diimbau agar tidak menyalakan petasan tangan untuk menghindari kericuhan.

"Dimohon kepada para jamaah untuk tidak mengambil foto dan video selama berlangsungnya acara penyambutan, hingga selesai untuk menghindari terjadinya fitnah," kata salah seorang panitia acara.

"Jangan menyalakan petasan, ingat kita ingin menyambut imam besar kita. Allahu Akbar," pungkasnya.

Rekomendasi