KPU Depok Sediakan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu 37,3 Derajat Celsius

| 13 Nov 2020 14:35
KPU Depok Sediakan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu 37,3 Derajat Celsius
Ilustrasi Depok (Dok. Antara)

ERA.id - Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna sudah menyiapkan satu bilik khusus bagi pemilih yang ketika dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat Celsius ke atas. Lokasinya berbeda dari pemilih lainnya.

"Dalam pelaksanaannya nanti di TPS, ada satu bilik khusus bagi pemilih yang ketika dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat Celsius ke atas," kata Nana di Depok dikutip dari Antara, Jumat (13/11/2020).

Ia mengatakan penempatannya pun tidak di dalam lokasi TPS, tetapi di samping kanan pojok pintu masuk TPS. Bilik khusus ini untuk mengantisipasi pencegahan dan penularan wabah COVID-19.

"Jadi, bagi pemilih yang suhunya 37,3 ke atas tersebut tidak masuk ke dalam lokasi TPS," katanya.

Dengan disediakannya bilik khusus, dia berharap masyarakat Depok tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS. Karena pihaknya sudah mengantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. KPU Kota Depok juga selalu mengajak masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kami tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Depok untuk datang ke TPS pada hari Rabu, 9 Desember 2020," kata Nana.

Pilkada kali ini, kata dia, memang penuh tantangan karena pelaksanaannya di tengah pandemi COVID-19. KPU Kota Depok berkomitmen memberikan pemahaman serta tahapan pilkada kepada masyarakat, terutama pemilih pemula yang baru pertama kali mencoblos.

Selain menyampaikan tata cara pencoblosan, KPU Kota Depok juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan nanti. Nana mengatakan akan menerapkan hal baru dalam melakukan pencoblosan di TPS dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar masyarakat terhindar dari penularan COVID-19.

Rekomendasi