Pangdam Jaya Dudung: Kalau Coba 'Ganggu' Persatuan Jakarta, Saya Hajar Nanti

Tim Editor

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Dok. Antara)

ERA.id - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan kendaraan taktis TNI yang melintas di depan markas Front Pembela Islam (FPI) dalam rangka kegiatan rutin Garnisun. Saat itu ia sedang melaksanakan patroli.

"Itu pasukan yang memang kegiatan rutin dari Garnisun, saya sebagai dan Korgatap satu wilayah DKI terdiri dari darat, udara, laut, kita rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Dudung saat apel pasukan di Monas, Jumat (20/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Dudung sempat menyampaikan peringatan keras kepada pihak-pihak yang berusaha menciptakan perpecahan dan kesatuan negara. Termasuk membuat suasana tidak nyaman di Jakarta.

"Saya panglimanya, jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta. Kalau mencoba mengganggu akan saya hajar nanti," tegasnya.

Dudung menambahkan, pihaknya akan melakukan pengarahan pasukan untuk melakukan patroli. Namun dia tak menegaskan apakah pratoli di kawasan Petamburan tersebut akan dilakukan secara rutin atau tidak.

"Setelah ini nanti pasukan akan di-briefing siapa berbuat apa, akan kita briefing. Dan setelah itu mereka akan kembali ke pasukan masing-masing, patroli sekitaran saja dan kembali ke satuan," kata Dudung.

Tag: fpi tni rizieq shihab Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman

Bagikan: