Sedang Trending, Pernyataan Keras Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman Soal Baliho 'Liar' Rizieq Shihab

| 20 Nov 2020 21:24
Sedang Trending, Pernyataan Keras Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman Soal Baliho 'Liar' Rizieq Shihab
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Dok Kodam Jaya)

ERA.id - Panglima Kodam Jayakarta (Kodam Jaya), Mayor Jenderal (Mayjen) Dudung Abdurachman,  sedang menjadi buah bibir. Ia memerintahkan prajurit TNI untuk mencopot semua spanduk-spanduk Habib Rizieq dan FPI di daerah ibu kota.

Kekesalan Dudung karena FPI pasang baliho sembarangan di seantero Jakarta. 

Dudung awalnya menjawab soal video yang viral di media sosial berkaitan sejumlah orang berseragam TNI yang menurunkan baliho pimpinan FPI Rizieq Shihab. 

"Ada (orang) berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya," katanya saat apel pasukan di Monas, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Dudung menjelaskan, awalnya sejumlah petugas satpol PP sudah menurunkan baliho yang dipasang tanpa izin alias liar itu. Namun, pihak FPI justru kembali memasang baliho-baliho tersebut. Oleh karena itu, TNI turun tangan.

Dia tidak segan menindak tegas jika FPI masih berani memasang spanduk yang tidak sesuai aturan hukum. Pandam menegaskan, TNI akan turun tangan jika ada ajakan atau provokasi yang mengganggu keamanan negara. Pangdam mengirim pesan kepada semua pihak agar tidak coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan.

"Kalau perlu FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja! Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seprti yang ngatur suka-sukanya sendiri, saya katakan itu perintah saya," tegasnya.

Mayjen Dudung mengimbau agar Habib Rizieq Syihab (HRS) tidak merasa mewakili umat Islam.

"Jangan coba mengganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa bahwa dia (HRS) mewakili umat Islam, tidak semua, banyak umat Islam yang berkata, berucap, dan bertingkah laku baik," ucap Dudung.

Rekomendasi