Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Begini Reaksi Gerindra

| 25 Nov 2020 11:54
Ahmad Riza Patria (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - Politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait ditangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi. 

Ariza mengatakan partainya prihatin atas kabar tersebut. Namun, dia meminta masyarakat bersabar menunggu keterangan resmi dari KPK dan DPP Partai Gerindra.

"Tentu kami prihatin. Semuanya nanti dari pihak partai ada yang menjelaskan detailnya. Pak Sekjen pak Muzani yang akan menjelaskan detailnya. Kita tunggu saja ya," kata Ariza kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, KPK menangkap Menteri KKP Edhy Prabowo bersama sejumlah pihak dari Kementerian KKP beserta anggota keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 25 November 2020 dini hari, setelah kembali dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

[see_also]

- https://era.id/nasional/44708/edhy-prabowo-ditangkap-kpk-kader-gerindra-desak-prabowo-mundur

- https://era.id/nasional/44705/buka-ekspor-lobster-edhy-prabowo-sempat-sebut-tak-ada-niat-perkaya-diri

- https://era.id/nasional/44702/profil-edhy-prabowo-atlet-silat-orang-dekat-prabowo-yang-jadi-menteri-kini-ditangkap-kpk

[/see_also]

Penangkapan itu terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor benur. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk mengumumkan status hukum kepada mereka yang ditangkap.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur, tadi pagi jam 1.23 WIB di Soetta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron.

Rekomendasi