Fakta Susi Pudjiastuti Menari Saat Tahu Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Tim Editor

Hoaks Susi Pudjiastuti menari saat Edhy Prabowo ditangkap KPK. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Banyak fakta menarik seputar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK, beberapa waktu lalu. Salah satunya beredar video yang memperlihatkan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang sedang menari. Video itu dikaitkan dengan ditangkapnya Edhy beserta rombongan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Namun, setelah ditelusuri, dilansir dari laman turnbackhoax.id, klaim bahwa Susi Pudjiastuti menari di atas pecahan beling setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK adalah klaim yang salah.

Faktanya, video tarian Susi Pudjiastuti itu direkam 15 November 2020 sebelum Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu dini hari (25/11/2020) di Bandara Soekarno-Hatta.

Video asli, diunggah di akun Twitter terverifikasi milik Susi Pudjiastuti pada 22 November 2020.

"Hayooo … percaya tidak kalau ini betulan … Di Bukittinggi, 15 November.." tulis Susi.

Seperti diberitakan, KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Penangkapan Edhy Prabowo terkait dengan ekspor benur atau benih lobster.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25/11/2020).

Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Foto: Humas KPK)

 

Penangkapan terjadi pada malam dini hari tadi di Bandara Soekarno-Hatta. KPK juga menangkap sejumlah orang dari KKP. Istri Edhy Prabowo juga dikabarkan ikut diamankan.

Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari Amerika Serikat. Usai ditangkap, rombongan dibawa dan tiba di gedung KPK. Penyidik KPK Novel Baswedan terlihat masih berada di gedung KPK saat rombongan tiba.

Tag: susi pudjiastuti berita hoaks era melawan hoaks edhy prabowo cek fakta edhy prabowo ditangkap kpk profil edhy prabowo

Bagikan: