Respons Prabowo Soal Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Tim Editor

Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku baru mendengar KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Kabar tersebut telah dilaporkan pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum (Prabowo Subianto) kami, dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan kabar tersebut didengar baru sebatas dari media massa. Karena itu, ia belum bisa berkomentar lebih jauh. 

"Kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu. Dan kami mohon rekan-rekan media bersabar dan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut," katanya.

Meski begitu, ia mengaku memang sempat berkomunikasi dengan Edhy sebelum kunjungan dinas ke Amerika Serikat. Saat itu Edhy hanya berpamitan.

"Kalau saya sudah (komunikasi) saat sebelum berangkat ke Amerika lah. Dua hari sebelum berangkat. Mungkin dua minggu yang lalu atau 12 hari yang lalu, saya lupa. Enggak (sampaikan agenda), dia cuma bilang pamit saja ke Amerika," katanya.

Soal dugaan korupsi benih lobster, ia juga enggan memberikan komentar. Gerindra masih menunggu keterangan resmi dari KPK

"Saya belum tahu, kabarnya saja soal ini kita dengar dari media," kata Dasco.

Tag: korupsi edhy prabowo lobster menteri KKP ditangkap prabowo

Bagikan: