Bima Arya Minta Rizieq Shihab Dites Swab karena Banyak Orang Tanpa Gejala COVID-19

| 26 Nov 2020 21:42
Bima Arya Minta Rizieq Shihab Dites Swab karena Banyak Orang Tanpa Gejala COVID-19
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Twitter @BimaAryaS)

ERA.id - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Rumah Sakit (RS) Ummi melakukan tes usap atau swab test kepada Habib Rizieq Shihab. Permintaan itu menyusul dirawatnya pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu di Kota Bogor sejak kemarin, Rabu (26/11/2020).

"Pas dengar kabar Habib Rizieq dirawat di RS Ummi, saya sudah memerintahkan kepada pihak RS agar segera melakukan swab test kepada beliau," ujar Bima Arya, Kamis (26/11).

Bima Arya menjelaskan, swab tes penting dilakukan agar ada kepastian apakah Habib Rizieq Shihab positif atau negatif COVID-19. Sebab saat ini banyak orang tanpa gejala (OTG) yang terpapar COVID-19.

"Saya sudah sarankan kepada pihak RS agar ada kepastian. Karena banyak sekarang kan yang orang tanpa gejala (OTG)," terangnya.

Terpisah, Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat mengaku sudah melakukan deteksi dini terhadap kesehatan Habib Rizieq. Hasilnya, ia menyebut tak ada indikasi Covid-19.

"Dari hasil screening tim kami, alhamdulillah tidak mengarah ke Covid-19. Memang beliau ada riwayat pasien RS Ummi, sehingga beliau mengarahnya ke sini," ungkap Andi, Kamis (26/11).

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Kondisinya dikabarkan menurun usai kelelahan lantaran banyak menghadiri kegiatan setibanya di Tanah Air.

Habib Rizieq menjalani perawatan sejak kemarin, Rabu (25/11).

"Memang benar Habib Rizieq kemarin ke RS Ummi, masuk IGD karena beliau capek dengan aktivitas beliau begitu pulang (ke Indonesia) langsung maraton ketemu dengan ini itu," kata Andi, Kamis (26/11/2020).

Andi memastikan, saat ini Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Pemeriksaan rontgen juga menunjukan hasil yang baik.

Rekomendasi