RS UMMI Bogor Bantah Kabar Soal Kaburnya Rizieq Shihab

Tim Editor

Penyambutan Habib Rizieq di Jakarta (Era.id)

ERA.id - Pihak Rumah Sakit UMMI Bogor membantah jika Imam Besar FPI, Rizieq Shihab kabur dari rumah sakit. Menurut Direktur Rumah Sakit Ummi, Andi Tatat, Habib Rizieq sendirilah yang meminta pulang dari rumah sakit. 

"Pasien dan keluarga menginformasikan ke pihak rumah sakit bahwa Sabtu malam meminta pulang atas permintaan sendiri," kata Andi, Minggu (28/11/2020).

Andi menjelaskan, pihak RS Ummi tidak lagi bertanggung jawab jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap Rizieq.

"RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Pasien juga bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," tegasnya.

Sementara terkait dengan hasil swab, pihak rumah sakit sempat mempertanyakan. Namun, keluarga enggan memberi informasi dan tetap meminta pulang.

"Kami mengedukasi ke pasien dan keluarga. Mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil. Tapi keluarga tetap meminta pulang," pungkasnya. 

Seperti diketahui, Rizieq sendiri tengah dirawat di Rumah Sakit UMMI sejak Rabu lalu. Dan Rizieq sendiri telah di-swab test dengan cara diam-diam tanpa melibatkan Pemerintah Kota Bogor, dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Tag: habib rizieq sihab kabur rizieq shihab

Bagikan: