Istana Akan 'Pantau' Efektivitas Anies Pimpin DKI Secara Virtual

Tim Editor

Ilustrasi Moeldoko (Dok. Antara)

ERA.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih bisa bekerja meskipun terkonfirmasi positif COVID-19. Dia menilai, pemerintah daerah tetap bisa menjalankan tugasnya dengan efektif.

"Saya pikir pemerintah daerah masih bisa melaksanakan tugasnya secara efektif, karena ada cara-cara leadership yang harus dijalankan," ujar Moeldoko kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Moeldoko mengatakan, dengan akses komunikasi dan kecanggihan teknologi, Anies bisa memimpin dari manapun. Dia menambahkan, pemerintah pusat juga akan melihat efektivitas pekerjaan Anies selama menjalani isolasi mandiri.

"Saya pikir seorang panglima, seorang gubernur bisa memimpin dari mana pun. Nanti pasti akan dilihat efektivitasnya. Menurut saya sih sementara masih bisa berjalan dengan baik," kata Moeldoko.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Meski demikian, Anies mengaku tetap akan bekerja untuk memimpin rapat yang telah dijadwalkan secara daring atau virtual. Dia memastikan proses pemerintahan provinsi DKI Jakarta tetap berjalan seperti biasa.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, memimpin rapat secara virtual, dan sejak Maret lalu kita terbiasa bekerja secara virtual dan Insyaallah tidak akan ada gangguan dalam proses pegambilan keputusan dan dalam proses pemerintahan," ungkap Anies dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Tag: moeldoko pemprov dki jakarta anies baswedan covid-19

Bagikan: