Laskar FPI Tewas, Amien Rais: Jokowi Tolong Kendalikan, Anda Muaranya

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais meminta Jokowi untuk 'mengendalikan' situasi terkait tewasnya enam laskar FPI yang terlibat bentrok dengan aparat keamanan di jalan tol.  

"Mas Jokowi, ini imbauan saya pada anda, tolong anda kendalikan karena semua itu bermuara pada saudara Jokowi, maaf kalau saya kelihatan agak marah, memang saya emosi, agak marah, saya melihat ini sudah gawat, sudah lepas kendali," kata Amien lewat Youtube Amien Rais Official dikutip Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, nyawa manusia sangat mahal dan tak ternilai. Karena itu, seharusnya Polri dan TNI merenungi hal tersebut. Apalagi semua fasilitas yang digunakan aparat juga berasal dari rakyat. 

"Teman-teman Polri, teman-teman TNI anda renungkan, baju seragam anda yang gagah itu, tank yang anda naiki, panser yang anda bawa kemana-mana, pesawat terbang, helikopter, peluru, bedil, itu semua datang dari rakyatmu, mereka membayar pajak," kata Amien. 

Ia mengaku menangis dalam hati mendengar kabar kematian tersebut. Meskipun memang disebutkan juga para laskar membawa clurit dan senjata.

"Wallahu alam, kemudian sekarang ini telah terjadi nyawa lenyap, belum lagi nyawa lenyap dulu di Aceh, di Papua dan lainnya, ini pertanda bahwa rezim ini sudah sangat zalim. Jadi masih ada waktu untuk bertobat," kata Amien.

Ia pun mengingatkan dalam Alquran disebutkan bila nyawa manusia sangat berharga. Bahkan disebutkan juga jika ada satu manusia yang dibunuh maka sama dengan membunuh seluruh umat manusia. 

"Sebaliknya apabila ada orang yang menyelamatkan satu jiwa manusia, maka hakikatnya dia telah menyelamatkan seluruh umat manusia," katanya.

Tag: jokowi fpi amien rais rizieq shihab pengikut rizieq shihab serang polisi

Bagikan: