Gibran dan Bobby Unggul Hitung Cepat, PDIP: Jangan Terlena, Kawal Rekapitulasi

Tim Editor

Gibran Rakabuming (Dok. Istimewa)

ERA.id - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasuition memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 versi hitung cepat atau quick count. Atas keberhasilan tersebut, PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung keduanya meminta kadernya tetap mengawal penghitungan suara di lapangan.

"Kami menyerukan kepada seluruh kader partai, khususnya para saksi (BSPN PDI Perjuangan) yang berada di lapangan, untuk terus mengawal proses rekapitulasi dan penghitungan suara," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (9/12/2020).

Hasto juga meminta kader partainya tidak terlena dengan kemenangan di Pilkada dan harus terus mengawal proses hingga penetapan pasangan calon pemenang oleh KPU daerah.

"Kegembiraan atas cahaya kemenangan jangan sampai menjadi euforia yang membuat kita lengah. Kita harus terus mengawal prosesnya hingga akhirnya resmi diumumkan oleh KPUD setempat," ucap Hasto.

Seperti diketahui, pasangan Gibran-Teguh Prakoso menang telak atas lawannya yaitu pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Sementara pasangan Bobby-Aulia berhasil mengungguli suara dari pasangan petahana Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Selain Gibran dan Bobby, PDIP juga mengantongi kemenangan oleh Eri-Armuji di Surabaya. Serta di beberapa daerah lainnya seperti Kabupaten Banyuwangi (Ipuk Fiestiandani-Sugirah), Kota Blitar (Santoso-Tjutjuk Sunaryo), dan Kota Semarang (Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu).

Tag: jokowi gibran rakabuming raka pilkada 2020 pilkada Bobby nasution

Bagikan: