Jokowi Telepon CEO Tesla Elon Musk, Ini yang Dibicarakan

Tim Editor

Ilustrasi - Presiden Jokowi. (Foto: setkab.go.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menghubungi CEO Tesla Elon Musk membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia. Perbincangan tersebut dilakukan melalui sambungan telpon pada Jumat (12/12/2020).

Jokowi yang didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Maves) Luhut Binsar Pandjaitan, juga membahas peluang Indonesia sebagai lokasi bantalan peluncuran (launching pad) Space X.

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," tulis keterangan pers yang dikutip dari laman resmi Kemenko Marves, Sabtu (12/12/2020).

Disebutkan Elon menanggapi undangan dari Jokowi tersebut. Elon menyebut akan mengirimkan timnya pada Januari 2021 untuk melihat peluang kerja sama dengan Indonesia.

"Elon Musk menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama tersebut," tulis keterangan tersebut.

Tag: jokowi elon musk tesla

Bagikan: