Ucapan Ahok Sebelum Dipenjara Kembali Trending, Upaya Menyinggung Rizieq Shihab?

Tim Editor

Ahok saat diwawancara (Era.id)

ERA.id - Pentolan FPI, Rizieq Shihab sudah ditahan polisi. Setelahnya, kalimat Ahok sewaktu akan dipenjara kembali trending di Twitter. Memang apa isi kalimat itu?

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok memang pernah mengeluarkan kalimat yang sampai sekarang banyak dikutip orang. Ucapannya itu ia sampaikan pada sidang penodaan agama.

"Percayalah sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan, satu per satu dipermalukan. Terima kasih..." 

Demikianlah kalimat Ahok itu. Pada tahun 2018 lalu, kalimat itu dikutip aktor serial sinetron Deru Debu yakni Ari Wibowo lewat Instagramnya pada Jumat siang 5 Oktober 2018.

"Menjadi kenyataan... Ini benaran lho kata2nya beliau sendiri di akhir persidangan!" tulis adik aktris Ira Wibowo tersebut.

"Makanya, orang yg sudah berusaha berbuat baik buat orang banyak janganlah dilawan, apalagi dengan hoax dan dusta," tulis Ari Wibowo.

"Jaman Ahok menjabat, tiap hari ada berita baik, tiap minggu ada perubahan positif utk Jakarta, tapi sekarang? " demikian Ari Wibowo menutup status Instagramnya. 

Kata-kata itu kemudian dipakai untuk menyinggung orang yang diduga Rizieq. Seperti yang disampaikan akun Twitter bernama James Pattikawa.

"Ternyata doa si penista agama lebih didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dr pada seorang keturunan cucu Nabi & Imam Besar, bukti Tuhan tidak memilah milih hambanya bagi siapapun Hambanya yg Taat & terdzholimi tapi dia tetap sabar maka Tuhan yg akan membalasnya."

"Gusti ora sare, satu persatu org yg telah menjerumuskan Ahok kepenjara dpt karmanya. Doa kebencian pada diri Ahok justru berbalik kedirinya sendiri."

Tag: ahok kerumunan rizieq shihab rizieq shihab ditahan

Bagikan: