Mobil Polisi Tertabrak di Sragen, 3 Perjalanan KA Ikut Terganggu

| 14 Dec 2020 13:08
Mobil Polisi Tertabrak di Sragen, 3 Perjalanan KA Ikut Terganggu
Ilustrasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) yang terjadi di Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Minggu (13/12) malam mengakibatkan perjalanan tiga KA terlambat. Keterlambatan dialami hampir empat jam dari waktu yang terjadwal.

Hal ini disampaikan oleh Humas Daop 6 PT KAI Supriyanto, Senin (14/12/2020). Dia mengatakan mobil tersebut tertemper di petak jalur antara stasiun Salem dan Stasiun Kalioso. 

"Saat itu juga KA Brantas langsung berhenti, tepatnya pukul 22.46 WIB," ucapnya.

Setelah masinis melaporkan kecelakaan, PT KAI langsung melakukan penjemputan rangkaian untuk kembali ke Stasiun Kalioso. Setelah evakuasi selesai, KA berangkat kembali Senin (14/12/2020) pukul 03.31 WIB. 

"KA Brantas mengalami keterlambatan 279 menit dan sampai di Stasiun Jebres pukul 04.05 WIB," kata Supri.

Selain KA Brantas, ada dua KA yang mengalami gangguan akibat kecelakaan ini. Pertama yakni KA Joglosemarkerto dan KA Majapahit. "Untuk KA Joglosemarkerto terlambat 192 menit dan KA Majapahit terlambat 89 menit," ucapnya.

Pascakecelakaan ini, Supriyanto mengimbau masyarakat agar masyarakat berhati-hati dalam melintas di perlintasan sebidang. "Pasalnya ada perlintasan yang dijaga dan ada yang tidak," ucapnya.

Rekomendasi