Janji Suharso Monoarfa Kembalikan Kejayaan Partai Ka'bah

Suharso Monoarfa, anggota Kabinet Indonesia Kerja, terpilih menjadi Ketua Umum PPP lewat Muktamar IX, Sabtu (19/12/2020). (Foto: Suharso Monoarfa/Instagram)

ERA.id - Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum PPP periode 2021-2026 secara aklamasi dalam Muktamar IX PPP di Makassar, Sabtu (19/12/2020).

Dalam pidatonya, Suharso menjanjikan akan mengembalikan masa kejayaan PPP dan menargetkan partai Ka'bah lolos ke parlemen pada Pemilu 2024.

"Insyaallah PPP akan lolos dari parliamentary threshold 2024. Insyaallah partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya dan ini hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Itu yang bisa saya janjikan, kerja-kerja elektoral akan tetap kita laksanakan," kata Suharso dalam pidatonya di Muktamar IX PPP di Makassar, Sabtu (19/12/2020).

Suharso menuturkan, PPP pernah berjaya pada Pemilu tahun 1999 dengan perolehan suara mencapai 11 juta. Namun, pada Pemilu 2019, partainya hanya mengantongi 6,3 juta suara.

Berkaca dari hal tersebut, Menteri PPN/Kepala Bappenas ini mengajak kader PPP untuk mengejar dua kali lipat hasil Pemilu 2019 pada Pemilu 2024.

"Kita akan mengejar dua kali lipat (hasil Pemilu) 2019. Hasil itu tidak pernah berkhianat dengan ikhtiar. Kalau kita ikhtiar benar-benar kita lakukan, insyaallah dengan ridhanya akan bersama kita capai," kata Suharso.

Untuk itu, Suharso meminta seluruh kader PPP bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Dia menegaskan, PPP harus menyatukan kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Dengan demikian, kata Suharso, PPP akan tetap eksis di kancah perpolitikan di Indonesia.

"Kita tanggalkan cara-cara kerja yang sendiri-sendiri, yang berkelompok-kelompok. Jangan (seperti itu). Marilah kita bekerja bersama, semua harus hadir dengan serta merta dalam memperjuangkan eksistensi PPP dalam kancah politik nasional," tegasnya.

Untuk diketahui, Muktamar IX PPP mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum Periode 2021-2026. Suharso terpilih secara aklamasi lantaran tidak ada calon lain yang mendaftar sebagai calon ketua umum.

"Karena hanya ada satu calon kita langsung tetapkan sebagai ketua umum terpilih, setuju?" ujar Amir dalam Muktamar IX PPP, Sabtu (19/12/2020).

"Setuju," jawab Muktamirin.

Sebelumnya, Suharso ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2019 lalu. Selain menjadi Plt Ketum, Suharso saat ini menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Tag: ppp suharso monoarfa muktamar ppp

Bagikan: