Momen Sandiaga Uno Terlihat Lesu dan Menggenggam Tasbih Usai Dipilih Jadi Menteri

Tim Editor

Sandiaga Uno (Dok. BPMI)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, terlihat membawa tasbih saat pelantikan menteri di Istana Negara pada Rabu (23/12/2020). Momen itu terlihat saat Sandiaga menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan menteri dan wakil menteri itu digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). Setelah mengucap sumpah jabatan, Presiden Jokowi  dan Wapres Ma'ruf Amin selanjutnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. Jokowi berjalan dari satu menteri ke menteri lainnya.

Seperti ucapan selamat ke menteri lain, Jokowi juga terlihat mengatupkan kedua tangan di dada saat menghampiri Sandiaga. Sandiaga kemudian membalas ucapan selamat dari Jokowi tersebut. Pada momen itulah Sandiaga terlihat membawa tasbih di tangannya. Setelah Sandiaga, Jokowi kemudian memberikan ucapan selamat kepada menteri dan wakil menteri lain.

Pada momen perkenalan di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12) kemarin, Sandiaga juga dinilai terlihat lesu dan kurang bersemangat tak seperti menteri lain yang sumringah dan bersemangat menunjukan diri pantas dipilih jadi menteri. 

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai, Sandiaga sedang memikirkan sesuatu karena terlihat tidak bergairah.

Sandiaga Uno (Dok. BPMI)

 

"Beban apa yang sedang dipikulnya. Mengapa kecerian alaminya seperti hilang. Apakah ada kekuatan yang memaksanya, apakah ada sesuatu yang mengganjalnya?" ujarnya kepada ERA.id, Rabu (23/12/2020).

Ia menduga Sandi merasa kurang pas menduduki pos Menparekraf. Latar belakangnya sebagai pebisnis dan pengusaha membuatnya merasa cocok di pos menteri bidang ekonomi.

"Apakah karena posisinya dirasa kurang pas? Karena memang dari segi kapasitas, Sandiaga Uno layak menempati menteri perdagangan, bukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Layak ditunggu episode berikutnya," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga baru saja sembuh dari COVID-19 setelah dinyatakan positif corona dua pekan silam. Mungkin saja ia masih kurang fit saat ini sehingga terlihat lesu.

Tag: sandiaga uno menparekraf sandiaga uno

Bagikan: