Detik-detik Abu Bakar Ba'asyir Bebas dari Lapas dan Langsung Pulang ke Solo

Tim Editor

Abu Bakar Ba'asyir (IST)

ERA.id - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (ABB) telah bebas murni dari Lapas Gunung Sindur Jumat (8/1). Ia kini telah bertolak ke Solo bersama dengan rombongan keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Juru bicara Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono saat dikonfirmasi melalui telepon. Endro mengatakan ABB telah bersama rombongan keluarga menempuh perjalanan darat. Salah satu yang mengawal kepulangan ABB yakni putra bungsunya Abdul Rochim.

"Iya, beliau sudah pulang," kata Endro kepada ERA.id, Jumat (8/1/2021).

Dari informasi yang diberikan Endro, ABB keluar pukul 05.24 WIB. Diperkirakan perjalanan dari Lapas hingga Solo akan memakan waktu hingga delapan jam.

"Ya semoga lancar," ujar Endro.

Endro mengatakan ABB akan langsung dibawa ke Pondok Pesantren (ponpes) Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo. Dia menegaskan tidak akan ada penyambutan. 

"Kami mengimbau masyarakat agar mendoakan dari rumah saja. Sebab di Pondok tidak ada acara," ujarnya.

Sebagai informasi ABB yang merupakan terpidana kasus terorisme divonis penjara selama 15 tahun. Awalnya dia ditempatkan di Lapas Nusa Kambangan. Namun karena kondisi kesehatannya memburuk, ia dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur. Hari ini Ba'asyir bebas murni dan kembali ke Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki.

 

Tag: Abu Bakar Ba’asyir bebas abu bakar ba'aasyir

Bagikan: