Penampakan Proses Evakuasi Jenazah dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan Tim SAR

Tim Editor

Kantong Jenazah korban dan serpihan Sriwijaya Air SJ182 (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - Tim SAR yang mencari dan mengevakuasi jenazah korban dan serpihan pesawat Sriwijaya SJ182 membawa 3 kantong berisi serpihan pesawat dan 5 kantong berisi potongan jenazah korban.

Kedelapan kantong tersebut diserahkan oleh Rubber Inflatable Boat (RIB) KN SAR Wisnu kepada SAR Mission Coordinator (SMC) Brigjen TNI (Mar) Rasman. 

"Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah kerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya Air dan pada kesempatan ini dari RIP LKP telah menyerahkan kepada kami berupa 3 kantong serpihan pesawat kemudian 5 kantong adalah potongan manusia," kata Rasman, Minggu (10/1/2021). 

Kantong Jenazah korban dan serpihan Sriwijaya Air SJ182 (Diah Ayu/era.id)

 

Selanjutnya, jenazah korban dan serpihan tersebut diserahkan kepada pihak DVI, Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol untuk dibawa ke RS Polri Kramatjati guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Sedangkan serpihan pesawat diserahkan kepada auditor KNKT yang diwakili oleh Yunus Ardianto.

Hingga siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian jenazah korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Last Know position (LKP) kawasan Kepulauan Seribu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Kantong Jenazah korban dan serpihan Sriwijaya Air SJ182 (Diah Ayu/era.id)

 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi

 

Tag: sriwijaya air sj182 pencarian sriwijaya air evakuasi korban sriwijaya air

Bagikan: