Dipanggil Polres Kepulauan Selayar Soal Penjualan Pulau Lantigiang, Syamsul Alam Sakit

| 03 Feb 2021 23:40
Dipanggil Polres Kepulauan Selayar Soal Penjualan Pulau Lantigiang, Syamsul Alam Sakit
Ilustrasi Pulau Lantigiang (Dok. Antara)

ERA.id - Syamsul Alam, tersangka penjual Pulau Lantigiang Kawasan Balai Taman Nasional Taka Bonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar dikabarkan jatuh sakit. 

Diduga kondisi kesehatan Syamsul Alam menurun akibat dampak dari kasus penjualan Pulau Lantigian kepada salah seorang investor dibidang travel tersebut yang kini telah ditangani oleh Polres Kepulauan Selayar.

Kabar ini dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar IPTU Syaifuddin. IPTU Syaifuddin mengatakan sudah menyurati Syamsul untuk dimintai keterangannya atas dugaan kasus penjualan Pulau Lantigiang tersebut. Ia menduga Syamsul jatuh sakit karena kasus yang menjeratnya saat ini. 

"Kami sudah surati (Syamsul Alam) untuk menghadiri panggilan Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar di rumahnya, tapi kabarnya dia sedang sakit, mungkin karena kasus ini (jual pulau)," kata Syaifuddin saat dihubungi Era.id, Rabu (3/2/2021).

Sementara itu, pihak Sat Reskrim Polres Kepulauan Selayar juga sudah mengirimkan surat kepada calon pembeli Pulau Lantigiang, Asdianti. Adapun surat tersebut dikirimkan ke rumah Asdianti yang berada di sekitar Pulau Selayar.

Akan tetapi, IPTU Syaifuddin mengungkapkan Asdianti sedang tidak berada di rumahnya. "Kami juga sudah kirim surat (pemanggilan) kepada saudari Asdianti tetapi dia sedang tidak berada di kediamannya di Selayar," ungkapnya.

Setelah dikonfirmasi keberadaan terkini Asdianti, ia menduga Asdianti berada di rumahnya yang lain di sekitar Kota Makassar. "Dia (Asdianti) tidak di rumahnya yang di Selayar. Kayaknya dia berada di rumah yang ada di sekitar Kota Makassar," katanya.

Rekomendasi