Selain Ridho Rhoma, Kasus Narkoba Juga Berulang Kali Menjerat 4 Pesohor Ini

Tim Editor

Pedangdut Rhido Rhoma. (Foto: Ridho Rhoma/Instagram)

ERA.id - Berita tertangkapnya Rhido Rhoma, pedangdut Tanah Air, untuk kedua kalinya karena kasus narkoba mengejutkan publik. Ridho pada Minggu, (7/2/2021) dikabarkan telah ditahan di Polres Tanjung Priok karena terbukti mengonsumsi ekstasi.

Ridho pun menjadi bagian dari daftar panjang pesohor Tanah Air yang berulang kali terjerat kasus narkoba.

ERA.id telah mengumpulkan empat nama pesohor yang sebelumnya mengalami hal yang sama, terjerat kasus narkoba hingga berulang kali.

1. Fariz RM

Musisi senior Fariz Rustam Munaf (Fariz RM) pertama kali harus ditahan atas kasus

kepemilikan narkoba pada tahun 2007. Kala itu polisi mengamankan ganja seberat 5 gram dari pria ini, seperti dilaporkan Kompas.com.

Di tahun 2015, ia kembali ditangkap polisi atas kasus yang sam.

2. Jennifer Dunn

Aktris sinetron Jennifer Dunn ternyata sudah berulang kali ditangkap lantaran tersandung kasus narkoba. Istri Faisal Harris ini pertama kali ditangkap pada tahun 2005, ketika ia masih berusia 15 tahun.

Di tahun 2009, Jennifer kembali tertangkap atas kasus yang sama. Sempat mendekam di penjara selama 4 tahun tak membuatnya jera. Ia kembali ditangkap pada tahun 2017.

3. Rio Reifan

Aktor Rio Reifan sempat ditangkap di tahun 2015. Kala itu, polisi mengamankan barang bukti satu buah tas kecil warna hitam, seperti dilansir Tribunnews. Tas itu ternyata berisi dua kantong plastik sabu seberat 0,48 gram dan 1,75 gram, serta dua alat isap.

Setelah mendekam di penjara selama 1 tahun, ia harus kembali ditahan, tahun 2018, karena kembali terbukti membawa satu bungkus klip bening berisi sabu. Hal ini kembali terulang di tahun 2019.

4. Iyut Bing Slamet

Mantan penyanyi cilik, Iyut Bing Slamet (52) mengaku menyesal sudah dua kali terjerat narkoba. Hal ini ia sampaikan saat berada di Mapolres Metro Jakarta Selatan, 8 Desember 2020.

Menurut Iyut, kedua kalinya terjerat narkoba membuat dirinya benar-benar menyesal. Ia menyadari bahwa narkoba menuntun seseorang ke 3 tempat, antara tempat sakit jiwa karena merusak syaraf, ke penjara karena termasuk perbuatan ilegal, atau ke kuburan karena bisa membahayakan nyawa.

"Kepada artis, kepada wartawan semua, kayaknya tidak munafik sudah pernah mencoba (narkoba) tapi lebih baik jangan karena saya saat ini benar-benar sangat menyesali. Banget, banget, menyesali," kata Iyut, dikutip Antara.

Tag: narkoba Ridho Rhoma

Bagikan: