PT DI Kirim Helikopter Bell 412EPI untuk TNI AD

Tim Editor

Ilustrasi helikopter buatan PT DI (Anda Mahardhika/ Era.id)

ERA.id - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kembali lakukan ferry flight 1 (satu) unit Helikopter Bell 412EPI pesanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan pengguna akhir TNI Angkatan Darat di Hanggar Rotary Wing PTDI,

Direktur Niaga PTDI, Ade Yuyu Wahyuna melepas ferry flight Helikopter Bell 412EPI yang kemudian akan dioperasikan oleh Skadron-11 Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertahanan dan TNI AD khususnya Puspenerbad atas kepercayaan yang diberikan, mudah-mudahan satu demi satu pesawat bisa kami delivery sesuai dengan kontraknya dalam keadaan baik dan laik serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya. 

Sebelumnya, penandatanganan kontrak pengadaan 9 (sembilan) unit Helikopter Bell 412EPI telah dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2019 antara PTDI dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dengan end user TNI Angkatan Darat.

Kemudian pada bulan Desember 2020 PTDI telah menyerahkan 1 unit Helikopter Bell 412EPI, jadi hari ini tersisa 7 unit. Perlu diketahui Helikopter Bell 412EPI mampu mengangkut 15 orang dengan rincian, 1 pilot dan 14 penumpang. Helikopter ini dilengkapi 2 mesin Pratt & Whitney PT6T-9 Twin Pac, dibandingkan seri sebelumnya Bell 412EP (Enhanced Perfomace) yang menggunakan 2 mesin Pratt & Whitney PT6T-3D.

 

Tag: tni industri dirgantara PT Dirgantara Indonesia helikopter kemenhan

Bagikan: