Kabar Terbaru di Mana Keberadaan Harun Masiku, Polri: Sementara Belum Lah

| 04 Mar 2021 23:04
Kabar Terbaru di Mana Keberadaan Harun Masiku, Polri: Sementara Belum Lah
Harun Masiku (IST)

ERA.id - Polri menegaskan masih terus berupaya mencari keberadaan buronan kasus korupsi Harun Masiku bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejauh ini koordinasi tetap dilakukan. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Sementara belum lah, kita hanya berbicara masalah bagaimana menjaga dan meningkatkan kegiatan sinergitas yang ada di dalam penegakan hukum TPK utamanya terhadap kegiatan koordinasi dan supervisi sehingga pelaksanaannya ke depan bisa lebih baik," jelas Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, di Gedung KPK, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata mengatakan lembaganya masih berusaha mencari Harun Masiku. “Kami tetap berusaha cari yang bersangkutan,” kata Alex di kantornya, Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021.

Alex mengatakan KPK telah membentuk dua satuan tugas khusus untuk mencari Harun dan beberapa buronan lainnya. Dia mengatakan KPK juga sudah meminta bantuan polisi. Dia meminta agar masyarakat yang tahu keberadaan para buronan untuk melapor ke KPK.

“Kami enggak akan berhenti untuk mencari pihak yang mangkir dipanggil KPK, baik itu saksi atau tersangka KPK,” kata dia.

Rekomendasi