Masih Ingat Buni Yani Pengunggah Video Penistaan Agama Ahok? Kini Gabung Partai Ummat Amien Rais

Tim Editor

Buni Yani (Dok. YouTube)

ERA.id - Pegiat media sosial, Buni Yani, si pengunggah potongan video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu pada 2016, menyatakan mendukung Partai Ummat besutan Amien Rais.

Dalam video yang tayang di Channel YouTube Terminal Amien Rais, kemarin, tampak Buni Yani datang ke kediaman Amien Rais.

Dalam video berjudul 'Buni Yani Akhirnya Bersama Partai Ummat Setelah Menemui Prof Dr Amien Rais' itu tampak Buni Yani berdiri di sebelah kanan Amien Rais dan menyampaikan testimoninya.

Buni Yani sangat senang bertemu dengan Amien Rais setelah sekian lama tertunda lantaran pandemi Covid-19.

"Kita tidak tahu apakah tenaga saya ini diperlukan atau tidak di partainya Pak Amien," kata Buni Yani, seperti dilihat Kamis (4/3/2021).

Amien Rais menyambut baik bergabungnya Buni Yani.

"Sangat-sangat diperlukan. Garis lurus, garis lurus," kata Amien Rais.

Kedatangan Buni Yani ingin minta nasihat dari Amien Rais apa yang mau dilakukan bersama untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Kalau ini betul, bagaimana caranya.

"Insya Allah, kita mendukung Partai Ummat. Mudah-mudahan kelak ini diridhoi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dan menjadi catatan amal kita dan kelak di akhirat inilah yang menjadi jejak kita pernah berjuang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan," ujarnya, disambut ucapan "Aaamin" dari Amien Rais.

Sebelumnya, di Channel YouTube yang sama, loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut Buni Yani bergabung dengan Partai Ummat dengan dua alasan.

"Pertama, 'Melawan Kezaliman, Menegakkan Keadilan'. Sebuah kata yang menggugah banyak orang untuk bergabung bersama Partai Ummat," kata Agung dalam video berjudul 'Partai Ummat Telah Menggugah Sahabat Kita Buni Yani untuk Bergabung dalam Barisan Partai Ummat'.

Menurutnya, Buni Yani juga memiliki hubungan yang baik dengan Amien Rais. Ketika Buni Yani bermasalah dengan hukum, Amien Rais banyak memberikan perhatian khusus kepada Buni Yani.

"Untuk itu, berita gembira ini Insya Allah menambah semangat berjuang bersama Partai Ummat," ucap Agung.

 

 

Tag: amien rais partai ummat buni yani amien rais partai ummat

Bagikan: