Surya Paloh Berpesan Persoalan Internal Demokrat Diselesaikan dengan Elegan

| 05 Mar 2021 21:25
Surya Paloh Berpesan Persoalan Internal Demokrat Diselesaikan dengan Elegan
Surya Paloh (Dok. Instagram suryapaloh.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai NadDem Surya Paloh turut prihatin atas kisruh yang terjadi di internal Partai Demokrat. Partai NasDem berharap masalah yang menimpa Demokrat bisa segera diselesaikan dengan baik.

"Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat. Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai," ujar Surya melalui keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Surya mengaku cukup kaget dengan kemelut yang terjadi di internal Partai Demokrat. Menurutnya, masalah yang terjadi seharusnya bisa selesaikan dicari benang merah dan titik temu agar roda organisasi dan kerja politik partai bisa berjalan dengan baik.

Meski begitu, Surya tetap menilai bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang menjadi bagian kehidupan demokrasi. Demokrat memiliki kedaulatan sebagai organisasi politik. Sehingga masalah yang terjadi jangan sampai tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai.

"Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono dikudeta. Sejumlah kader dan mantan kader Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB tersebut, diputuskan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketua Umum. Serta memecat AHY sebagai ketua umum.

Rekomendasi