Partai Demokrat Versi KLB Klaim Nazaruddin Tak Masuk Jajaran Pengurus

| 11 Mar 2021 22:11
Partai Demokrat Versi KLB Klaim Nazaruddin Tak Masuk Jajaran Pengurus
Konpers KLB Demokrat (Angga/era.id)

ERA.id - Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) di Sumatera Utara menyatakan tak ada nama Muhammad Nazaruddin dalam susunan pengurus Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moedoko, Jhoni Allen Marbun juga membantah Nazaruddin kembali menjadi bendahara umum partai.

"Bukan, bukan, nggak (Nazaruddin bukan pengurus)," ujar Jhoni dalam konferensi pers di kediaman Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021).

Namun, menurut Jhoni, kepengurusan sudah disusun secara lengkap. Hanya saja dia tak mau membocorkannya. Dia mengatakan, akan memebuka susunan pengurus setelah diverifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham).

"Lengkap lah (susunan pengurus). Nanti lah menjawab. Biarlah nanti apa dokumen itu yang menjawab," kata Jhoni.

Meski begitu, Jhoni mengaku belum menyerahkan laporan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Hal ini meralat pernyataan pihaknya beberapa waktu lalu.

Jhoni mengatakan, saat ini pihaknya masih melengkapi sejumlah dokumen sebelum diserahkan ke Kemenkumham. Salah satunya mengenai dokumentasi acara KLB di Deli Serdang, Sumut.

"Memang sedikit kita lengah karena tidak ada niat lain-lainnya (selain KLB), dokumentasi saja. Sedang dikumpulkan dari yang membawa kamera itu," kata Jhoni.

Dia menegaskan laporan KLB akan diserahkan ke Kemenkumham dalam waktu dekat. Jhoni mengaku pihaknya sudah sangat siap, namun tak perlu terburu-buru memasukan laporan.

"Sesegera mungkin. Tidak perlu buru-buru," kata Jhoni.

Rekomendasi