Beredar Kabar Petugas yang Menyeret Habib Rizieq Shihab Langsung Sakit Kena Azab, Ini yang Sebenarnya

Tim Editor

Sidang Rizieq Shihab (Tangkapan Layar)

ERA.id - Beredar narasi petugas yang membawa Rizieq Shihab ke ruang persidangan virtual di Rutan Bareskrim Polri langsung jatuh sakit karena mendapat azab.

Sidang virtual Habib Rizieq Shihab yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Jumat (19/3/2021) tersebut merupakan perintah dari hakim ketua Suparman Nyompa yang memimpin jalannya sidang.

“Gunakan cara apa pun agar terdakwa hadir di persidangan! Minta tolong aparat kepolisian untuk menghadirkan terdakwa,” ujar hakim Suparman Nyompa saat itu.

Setidaknya ada 3 buah video yang mengunggah video dengan narasi yang hampir serupa, yaitu di channel Youtube Akhir Zaman, Titik Tumpu, dan Student Islamic. Video ini merupakan editan.

Faktanya, sosok orang yang dirawat di rumah sakit bukanlah petugas yang membawa Rizieq Shihab ke ruang persidangan virtual.

Sosok tersebut bernama Soegeng Afriadi, salah satu anggota KPPS yang menjabat koordintator divisi penanganan di Kecamatan Medan Timur yang dirawat di RSU Sufina Aziz akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas pada pemilihan umum 2019.

Video dengan narasi petugas yang membawa Rizieq Shihab mendapatkan azab adalah tidak benar dan merupakan hoaks (Manipulated Content).

 

Tag: sidang rizieq shihab sidang rizieq hari ini sidang habib rizieq digelar virtual

Bagikan: