Sidang Habib Rizieq Sesat, Amien Rais Jangan Sampai Keluar Seruan Hayya Alal Jihad

| 24 Mar 2021 11:54
Sidang Habib Rizieq Sesat, Amien Rais Jangan Sampai Keluar Seruan Hayya Alal Jihad
Amien Rais (YouTube)

ERA.id - Amien Rais ancam serukan jihad jika Habib Rizieq mendapat perlakukan tak adil di pengadilan. Amien Rais juga menyatakan sidang Habib Rizieq melanggar HAM atau hak asasi manusia dan sesat. 

Hal itu diungkapkan Amien Rais dalam video berjudul "Jangan Sampai Keluar Seruan Hayya Alal Jihad" bersama Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif yang disiarkan melalui kanal YouTube-nya, Selasa (23/3/2021). 

Amien Rais mengungkit kejadian di Khasmir yang jangan sampai terjadi pula di Indonesia yakni berkumandangnya seruan Hayya Alal Jihad. 

"Saya cuma ingin menyampaikan, jangan sampai keluar dari lisan Pak Habib Rizieq itu misal ya seperti terjadi di Khasmir. Bagaimana orang India ketika terpojok lantas mengumandangkan Hayya Alal Jihad," kata Amien Rais. 

Menurutnya, seruan Hayya Alal Jihad bukan dalam konteks azan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ini bukan dalam konteks azan, tetapi dari menara Masjid Khasmir terdengar seperti itu. Menimbulkan keberanian luar biasa, dan ketika kaum muslimin yang terpojok itu bangkit, kemudian seolah sudah apapun dikorbankan baik nyawa dan harta," sambungnya. 

Amien Rais juge mengatakan pernah bertemu salah seorang ulama yang membayangkan bagaimana jadinya apabila seruan Hayya Alal Jihad keluar dari mulut Habib Rizieq. Hal tersebut terjadi karena umat Islam dikriminalisasi dan dianggap seperti hantu yang harus dimusnahkan

"Ada ulama yang mengatakan, pak Amien, andai kata waktu Habib Rizieq itu diborgol kemudian begini (angkat tangan), lalu dari mulut keluar Hayya Alal Jihad, Lalu bilang biadab, dia bilang itu. Itu akan ada 'gelombang elektronik' yang menyentuh kaum muslimin tergelitik," tegasnya. 

Rekomendasi