Baru Beri Selamat Terpilih di Solo, Cak Imin Sudah Dukung Gibran untuk DKI Jakarta

| 24 Mar 2021 21:00
Baru Beri Selamat Terpilih di Solo, Cak Imin Sudah Dukung Gibran untuk DKI Jakarta
Cak Imin dan Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu (24/3/2021). Dalam kunjungannya ini, pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut menyatakan dukungannya agar Gibran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Siap, pasti siap (mendukung)," kata Cak Imin usai bertemu dengan Gibran.

Cak Imin menilai Gibran sudah bagus dalam memimpin kota Solo. Dia juga mendoakan agar kepemimpinan Gibran di Solo sukses dan bagus.

"Makanya sukses dulu di Solo, nanti bisa kemanapun. Insyaallah Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses. Dari Solo dia bisa membawa kemajuan di mana-mana," katanya.

Kunjungan Cak Imin ke Loji Gandrung ini dalam rangka silaturahmi. Dirinya ingin memberikan selamat secara langsung atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo. "Sejak terpilih belum ketemu. Baru kali ini bisa menyampaikan selamat secara langsung," katanya.

Pada kesempatan ini Cak Imin menitipkan NU dan PKB pada Gibran. Dia berharap NU dan PKB bisa tumbuh di Solo dengan baik. "Saya juga berharap mas Gibran bisa jadi Wali Kota yang teladan bagi seluruh pemimpin di tanah air," katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertemuannya dengan Cak Imin tidak membahas banyak hal. Keduanya hanya ngobrol santai. "Hanya ngobrol-ngobrol aja," katanya.

Terkait pesan dan dukungan dari Cak Imin, dirinya mengakui ada beberapa hal yang dipesankan oleh Mantan Menteri Tenaga Kerja ini. Namun Gibran enggan menyebut detail. Sedangkan menanggapi dukungan dari Cak Imin agar Gibran maju dalam Pilkada DKI Jakarta, dirinya enggan berbicara banyak.

"Ngurus Solo dulu. Urusan DKI (Jakarta) ya nanti aja," katanya.

Rekomendasi