PKB Tak Punya Kursi di Kota Solo, Cak Imin Minta Bantuan Gibran

| 21 Jun 2023 06:21
PKB Tak Punya Kursi di Kota Solo, Cak Imin Minta Bantuan Gibran
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6/2023).

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terang-terangan meminta tolong pada Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk membantu suara PKB di Solo. Pasalnya saat ini PKB tidak memiliki kursi sama sekali di DPRD Kota Solo.

Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengungkapkannya usai keduanya makan siang di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Selasa (20/6/2023). Cak Imin menitipkan PKB pada Gibran. 

”Ya makan siang, sekalian menitipkan PKB pada Mas Wali,” katanya. 

Cak Imin menginginkan agar di kota Solo ada perolehan kursi dari PKB. Mengingat selama dua periode terakhir, PKB tidak mendapatkan kursi sama sekali di DPRD Kota Solo. Untuk itu dirinya meminta bantuan dari Gibran. 

”Ya minimal ada kursi lah, sekarang nol di sini,” ujarnya. 

Bahkan Cak Imin menyatakan keinginannya jika di Solo bisa memperoleh lima kursi untuk DPRD Kota Solo. Sehingga PKB bisa berkembang di Kota Solo. Mengingat selama ini di Kota Solo, dominasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sangatlah tinggi. Sebab dari 45 kursi DPRD yang ada, 30 kursi diperoleh PDIP. 

”PKB saya harap bisa berkembang di Solo. Jangan diambil PDIP semua lah. Bagi-bagi, minimal 5 (kursi), Insya Allah,” ujarnya. 

Terkait hal ini, Gibran enggan banyak berbicara. Pasalnya Gibran merupakan kader dari PDIP. Ia juga khawatir mendapat teguran jika mempromosikan partai lain selain PDIP. 

”Ya, sudah tahu kan jawabannya,” ujar Gibran enggan menanggapi.

Pertemuan antara Gibran dan Cak Imin ini berlangsung selama satu jam. Dalam pertemuan tersebut keduanya makan siang dan berbincang secara tertutup.

Rekomendasi