Momen Moeldoko Olahraga Pagi Pakai Topi Biru, Bikin Salfok Warganet

| 28 Mar 2021 14:18
Momen Moeldoko Olahraga Pagi Pakai Topi Biru, Bikin Salfok Warganet
Moeldoko (Tangkapan Layar)

ERA.id - Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko kembali membuat unggahan terbaru di akun media sosial miliknya. Unggahan ini pun mengundang reaksi dari warganet.

Moeldoko mengunggah video sedang menikmati akhir pekan bersama keluarga. Kali ini dia berolahraga pagi, yakni jalan kaki di sekitar kediaman.

“Akhir pekan menjadi waktu yang berharga dan bisa melakukan banyak hal bersama keluarga. Tak terkecuali berolahraga,” tulisnya di caption, Sabtu (27/3/2021).

Menurut lulusan adhi makayasa Akademi Militer 1981 ini, lewat olahraga juga dapat menjalin komunikasi bersama keluarga dalam kondisi santai. Dalam video tampak Moeldoko berjalan diiringi istri dan anggota keluarga yang lain.

Moeldoko mengenakan kaus hitam dan celana pendek biru. Dia juga mengenakan topi. Warna topi itu menjadi perhatian warganet. Sebagian pun seketika salah fokus (salfok).

“Yes, topi biru,” ujar akun Adhika, merujuk pada warna kebesaran Partai Demokrat.

Adhika bukan satu-satunya netizen yang berkomentar. Ratusan warganet mereaksi unggahan teranyar mantan Panglima TNI tersebut.

Sebagian besar mengaitkannya dengan konflik Partai Demokrat. Banyak yang menyampaikan dukungan kepada Moeldoko, namun tak sedikit yang mengkritik bahkan menyindir keras.

Reaksi berseberangan itu juga terjadi pada unggahan sebelumnya. Moeldoko beberapa hari lalu mengunggah video tentang ucapan selamat ulang tahun relawan Tagana Indonesia. Netizen pun terbelah.

Mereka yang mendukung antara lain akun W Muchlisien. “Siapp ketum.. jaya selalu demokrat dibawah kepemimpinan ketum pak jen,” katanya.

“Ini baru Jendral. Sehat selalu Jendral,” kata akun Widi.

“Siap Tempur pak Jenderal utk 2024..,” kata Husein.

"Smg sll sehat Pak," tulis b.winar.

Rekomendasi