5 Tips Mix and Match Kemeja Flanel Pria, Wajib Tahu

| 04 Dec 2022 09:10
5 Tips Mix and Match Kemeja Flanel Pria, Wajib Tahu
Outfit kemeja flanel (Freepik)

ERA.id - Siapa sih orang yang gak kenal dengan flanel? Desain kemeja kotak-kotak ini selain unik, juga seperti gak ada matinya. Pasalnya mau dipakai anak muda, orang dewasa, bahkan anak-anak sekalipun kemeja ini terbilang cocok.

Terkadang masalah yang muncul saat menggunakan flannel adalah kehabisan ide dalam me-matching­­-kan kemeja flanel agar tidak terlihat kampungan, dan tentunya membuatmu semakin keren. Nah, untuk itu artikel ini akan memberikan 5 style mix and match kemeja flanel pria yang bisa bikin kamu makin keren.

Ilustrasi kemeja flanel (Foto: Pixabay)

1. Gaya Kasual Dengan Padu Padan Kemeja Flanel Dan Celana Jeans

Celana jeans mungkin menjadi kombinasi yang pas untuk kamu mix and match dengan kemeja flannel yang kamu punya. Untuk mendapatkan gaya kasual terbaik, kamu bisa coba padu padankan straight leg jeans, kamu juga bisa memadukannya dengan kemeja flanel warna coklat sebagai outer. Lalu untuk dalamannya kamu bisa pakai kaos oblong berwarna hitam, atau putih karena warna ini sangat cocok dipadukan dengan flanel warna netral seperti warna coklat. Biar makin kece, kamu juga bisa melipat lengannya, dan menambahkan jam tangan di pergelanganmu.

2. Kombinasikan Jaket Puff Dan Kemeja Flanel Kamu

OOTD Kemeja flanel pria selanjutnya adalah dengan menggabungkannya dengan jaket puff. Sebenarnya gak harus jaket puff juga sih, kamu bisa pakai jaket apapun sebagai outer yang kamu padu padankan dengan flanel shirt kamu.

Jika kamu suka dengan perpaduan ini, sebaiknya kamu menggunakan jaket dengan warna yang sama dengan flanelmu. Contoh warna terbaik yang bisa kamu coba adalah warna biru. Nah biar makin keren lagi, kamu bisa gunakan sepatu pantofel untuk melengkapi gaya kemeja flanel pria yang keren ini.

3. Kemeja Flanel Dan Celana Pendek

Nih yang sering disalahpersepsikan banyak orang dewasa. Siapa bilang kalau kemeja flanel dan celana pendek terlihat norak? Buat kamu yang suka dengan gaya santai, style ini mungkin cocok untuk kamu, menggunakan kemeja flannel dengan kombinasi. Buat dalamannya kamu bisa pakai kaos polos berwarna putih serta sepatu training, atau sepatu ket berwarna senada. Dijamin kamu menjadi manusia paling keren saat menghadiri event atau hangout bareng teman teman kamu.

4. Athleisure Style Menggunakan Hoodie Dan Flannel Shirt

Apa itu athleisure style? Athleisure adalah tren gaya sporty kekinian yang menjadikan pakaian olahraga sebagai pakaian kasual. Nah mix and macth flannel ini jarang kita jumpai di Indonesia, tapi kalau kamu pecinta music RnB pasti sudah ngga asing lagi dengan setelan ini.

Jadi di perpaduan Athleisure Style ini kamu bisa coba mengunakan kemeja flanel sebagai outer. Sedangkan sweater hoodie sebagai dalaman, dan jogger pants sebagai bawahannya. Dengan kombinasi warna netral seperti warna abu abu semakin cocok dan membuatmu tambah keren. Biar semakin lengkap kerennya, kamu bisa memakai topi baseball serta training shoes.

5. Jadikan Kemeja Flanel Kamu Sebagai Ikat Pinggang

Style ini sering digunakan cewe, tapi bagi cowo keren dan maco juga kok. Memang selain buat cowo, flannel ini juga sering digunakan oleh kaum hawa. Apalahi kalau berbicara tentang style menggunakan flanel, ada begitu banyak cara yang bisa kamu coba. Jangan hanya karena namanya kemeja, kamu harus menggunakannya di badan. Khusus untuk kemeja satu ini kamu bisa sesekali pakai gaya yang berbeda dengan melilitkan flanel shirt kamu layaknya ikat pinggang. Selaraskan dengan kaos tanpa lengan (sleeveless shirt) kamu, dengan celana panjang berpotongan lebar (wide pants).

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesoris pendukung seperti topi bucket dan tentu saja, sepatu sneakers.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : Kemeja jaket
Rekomendasi