Jokowi Ingin Aktivitas Pasar Modal dan Perbankan Normal Kembali Usai Vaksinasi COVID-19

Tim Editor

Foto: BPMI Setpres/Lukas

ERA.id - Presiden Joko Widodo berharap aktivitas perekonomian kembali berjalan normal setelah pelaksanaan vaksinasi COVID-19 selesai dilakukan bagi pekerja di sektor perbankan dan pasar modal. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja di sektor perbankan dan pasar modal yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (31/3/2021).

"Dengan ini kita harapkan aktivitas di pasar modal, aktivitas di perbankan kita akan terlindungi dari tertularnya COVID-19 dan kita harapkan semuanya nanti setelah diberikan vaksinasi berjalan dengan normal seperti biasanya," kata Jokowi,

Jokowi mengatakan, perbankan dan pasar modal merupakan bagian terpenting dalam menggerakkan ekonomi nasional. Oleh karena itu, pemerintah memprioritaskan para pekerja di sektor tersebut untuk divaksinasi.

Dengan begitu, para pekerja di sektor perbankan dan pasar modal memiliki imun tubuh yang lebih kuat sehingga bisa terhindar dari COVID-19.

"Terutama bagi yang setip hari yang berhadapan dengan pelanggan, dengan masyarakat. Baik itu customer service maupun teller yang juga melayani masyarakat ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan 181,4 juta penduduk Indonesia untuk divaksinasi COVID-19, hal ini demi mencapai target 70 persen kekebalan kelompok atau herd immunity.

Saat ini, program vaksinasi COVOD-19 sudah memasuki tahap kedua yang menyasar kepada pekerja pelayan publik dan masyarakat lanjut usia. Sebelumnya, para tenaga kesehatan dan petugas medis sudah terlebih diberikan vaksin COVID-19.

 

Tag: jokowi covid-19 ekonomi vaksin covid-19 teknologi perbankan

Bagikan: