Akun Twitter Abu Janda 'Lenyap'

Tim Editor

Abu Janda (Dok. Twitter permadiaktivis1)

ERA.id - Akun Twitter @permadiaktivis1 milik aktivis media sosial Abu Janda atau Permadi Arya menghilang. Saat dilakukan pencarian akun tersebut, muncul keterangan 'Account suspended'.

Untuk diketahui, Abu Janda sempat dilaporkan oleh pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) soal pernyataan rasisme pada Natalius Pigai dan juga penghinaan terhadap agama karena menyebut Islam agama arogan. Ia sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 2 kali di Bareskrim Polri. 

Pada kasus dugaan rasisme, Abu Janda secara langsung dipertemukan dengan Natalius Pigai oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Saat itu, Abu Janda dan Pigai pun nampak sudah melalui proses mediasi dan 'berdamai'.

Adapun soal kasus penistaan agama, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divhumas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan masih ditangani oleh penyidik. Terkait hal ini, Ketua Umum KNPI, Haris Pertama menyebut Abu Janda seakan kebal hukum. 

"Heddy Setya Permadi Abu Janda. Mungkin memang manusia yang paling susah di muka bumi ini untuk ditahan dalam penjara," ucapnya lewat akun Twitter @knpiharis.

 

Tag: twitter Natalius Pigai abu janda penistaan agama

Bagikan: