Diserang Netizen karena Sebut 'Arab Nggak Punya Kehormatan', Abu Janda Malah Posting Foto Bareng Habib Kribo: Maju Terus Bib!

Tim Editor

Abu Janda dan Habib Kribo. (Instagram/Abu Janda)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda angkat bicara soal Habib Zen Assegaf (Habib Kribo) yang belakangan ramai diperbincangkan.

Nama Habib Kribo mulai jadi sorotan saat dirinya berani menentang gaya ceramah eks pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab hingga Habib Bahar bin Smith yang dianggap kerap memprovokasi.

Ia bahkan pernah terlibat perdebatan sengit dengan Sekjen HRS Center Haikal Hassan hingga menuding pria yang akrab disapa Babe Haikal 'menjual' Habib Bahar bin Smith.


Terbaru, tagar #TangkapZeinKribo jadi trending topic di Twitter sejak Rabu sore (12/1). Hal itu karena pernyataan Habib Kribo yang menyebut Arab nggak punya kehormatan.

"Arab itu kalau tidak ada Ka'bah nggak punya kehormatan. Bangsa yang nggak punya budaya, bangsa yang tidak melahirkan intelektual. Mana coba intelektual Islam dari Arab? Nggak Ada!" kata Habib Kribo dalam video yang diunggah akun Twitter @Sunset_17, dilihat ERA.id.

"Islam masih jauh dari kesempurnaan. Jangan sok islami lah," lanjut dia.

Berbeda dengan netizen yang menyerukan tangkap Habib Kribo, Abu Janda justru membelanya. Ia menyebut Habib Kribo merupakan habib orisinal, berbeda dengan Habib Bahar.

"Namanya Zen Assegaff, panggilannya Habib Kribo.. 100% HABIB ORI, bukan KW ABAL ABAL kayak Bahar.. Habib Kribo lagi ramai disambut hangat karena sudah lama masyarakat menantikan ada dari kalangan habaib yang berani bersuara.." kata Abu Janda di akun Instagramnya, Rabu(12/1/2022).


 
Abu Janda menambahkan bahwa sudah seharusnya ada habib yang berani bersuara. Hal itu agar umat Islam tidak terus disesatkan.

"Memang sudah waktunya ada habib ORI berani bersuara.. agar umat islam tidak terus disesatkan untuk percaya habib KW kayak Bahar itu benar, innalillahi 😑," kata Abu Janda dengan mengunggah fotonya bersama Habib Kribo.

"Maju terus bib @assegafzen 💪 rakyat waras ada dibelakangmu," lanjut dia.

Tag: viral abu janda habib zein assegaf Habib Kribo profil habib kribo habib zen assegaf

Bagikan: